Senin, 22 Juni 2015

TOKO OEN, Dimana Waktu Berhenti Sementara Lidah Tetap Menari


Toko OEN Semarang tahun 1936

 Toko Oen merupakan salah satu restoran tertua di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1936, restoran ini menyajikan menu masakan Indonesia, Chinese, serta Belanda. Restoran ini merupakan salah satu restoran dengan tetap mempertahankan bangunan kuno sebagai ciri khasnya.
Tidak hanya di Semarang, Toko Oen juga terdapat di hamper semua kota besar di pulau Jawa seperti Jakarta dan Surabaya. Selain sebagai rumah makan, Toko Oen juga merupakan toko yang menjual roti dan kue kering. Toko Oen juga terkenal dengan kelezatan es krimnya yang memiliki cita rasa berbeda dari es krim kebanyakan.
Toko Oen seakan masih setia dengan masa-masa silam. Konsep kuno masih tetap dipetahankan oleh pengelolanya. Sejak berdiri hampir 30 tahun lamanya, bisa dibilang tidak ada yang berubah dari Toko Oen ini. Tak heran banyak orang yang mengatakan bahwa jika masuk kesini serasa menembus lorong waktu.
Karena saya hanya penasaran dengan es krimnya, maka saya hanya memesan es krim saat mendatangi Toko Oen ini. Saya sama sekali tidak melihat menu makanannya. Saya tercengang karena ternyata varian menu es krim disini amat sangat banyak. Hal ini sukses membuat  saya bingung untuk memilih. Nama-namanya juga unik, membuat saya ingin mencoba semuanya. 
Akhirnya pilihan saya jatuh pada OEN’s symphony, yang berisi 4 scoop es krim dengan rasa berbeda-beda. Saya tidak terlalu mengenali setiap rasanya, hanya rasa kopi yang cukup membekas di lidah. Selain itu absurd, tidak terlalu jelas.
Rasanya lumayan enak, namun agak kurang cocok di lidah saya karena saya lebih prefer es krim dengan campuran susu didalamnya. Sedangkan es krim disini tidak terasa susu / creamer seperti biasanya. Namun itu semua kembali pada masing-masing, karena selera pasti berbeda.

Alamat  : Jl. Pemuda 52 Semarang 50138
No Telp : (024) 3541683
Website : http://www.tokooen.com (Menggunakan Bahasa Belanda)
Open     : 10:00 am – 10:00 pm
 

1 komentar:

  1. UANG KECIL JADI UANG BESAR???MAU???
    CUMA DI SUMOQQ YANG BISA!!!
    WAKTUNYA BERGABUNG BERSAMA KAMI SUMOQQ.INFO

    SITUS KARTU TARUHAN ONLINE TERPERCAYA DENGAN RATING KEMENANGAN TERTINGGI!!
    BONUS TERBESAR!!!

    MINIMAL DEPOSIT RP.15.000,-
    MINIMAL WITHDRAW RP.15.000,-
    MODAL MINIMAL HASIL MAXIMAL

    BONUS REFERAL SEUMUR HIDUP(20%)
    SETIAP 10HARI SEKALI
    BONUS ROLLINGAN TERBESAR (0,5%)
    SETIAP 5HARI SEKALI

    TERSEDIA 8 PERMAINAN TERFAVORITE:
    - . BANDARQ
    - . ADUQ
    - . BANDARPOKER
    - . POKER
    - . DOMINO99
    - . CAPSASUSUN
    - . SAKONG
    - . BANDAR66

    TRANSAKSI MUDAH DI 5 BANK BESAR :
    - . BCA
    - . BNI
    - . BRI
    - . MANDIRI
    - . DANAMON

    DILAYANI CS PROFFESIONAL 24JAM NONSTOP!!

    CONTACT KAMI :
    BBM : D8ACD825
    WA : +855964973259
    LINE : SUMOQQ88
    WECHAT : SUMO99QQ

    BalasHapus