Rabu, 24 Juni 2015

Bakmi Jawa Pak Gareng



Saat pertama kali makan di sebuah warung bakmi jawa Semarang, saya terheran-heran dengan salah satu makanan yang tertera di daftar menu. Nasi godhog. Selama ini saya hanya tau bakmi / bihun godhog. Tapi nasi godhog? Baru kali ini saya mendengarnya.

Tampilan nasi godhog hampir sama seperti bakmi godhog, bedanya hanya isinya nasi, bukan bakmi. Nasi putih direbus bersama sedikit campuran bakmi, lalu disajikan dengan kuah yang merendam nasi. Kuahnya mengepul sampai panasnya terasa hingga suapan terakhir. Warung ini buka mulai dari jam 11.00 – 23.00, dan biasanya ramai pada saat malam hari.
Salah satu warung bakmi jawa yang terkenal di Semarang adalah Bakmi Jawa Pak Gareng. Letaknya di Jl Wot Gandul Dalam no 173 Semarang. Dari jalan gajah mada kearah utara masuk ke daerah perumahan. Warung makan ini seperti rumah biasa, dengan meja kursi yang ditata rapi dari ruang tamu sampai ke teras.

Walaupun tempatnya sangat kecil, pelanggan bakmi pak gareng ini sangat banyak. Pengunjungnya pun tak tanggung-tanggung, mulai dari orang biasa, pejabat, hingga artis terkenal pernah mengunjungi warung bakmi jawa ini. Di dinding warung tertempel bingkai-bingkai yang berisi tanda tangan dari para pengunjung yang terkenal.
Jika anda berniat untuk mampir ke warung Pak Gareng, saya merekomendasikan nasi godhog-nya. Rasanya nendaaaaang !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar