Selasa, 16 Juni 2015

Eksotisme Pantai di Pesisir Utara Jawa

Anda orang Jepara? Jangan mengaku orang Jepara jika anda sama sekali belum pernah menginjakkan kaki di Pantai Bandengan. Pantai ini sebenarnya bernama Pantai Tirta Samudera. Asal-usul nama Bandengan berawal dari Sunan Muria yang hendak menyebarkan agama islam ke Pulau Karimunjawa. Saat memasuki wilayah pantai, beliau menemukan banyak sekali ikan bandeng yang terdampar di pesisir pantai. Oleh karena itu wilayah pantai tersebut diberi nama Pantai Bandengan. 

Pantai Bandengan merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Jepara, kota kelahiran R.A Kartini. Terletak di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pantai ini berjarak sekitar 7 KM dari pusat kota Jepara. Dari kota Semarang, makan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. 


Pantai ini sangat cocok untuk anda yang ingin 'menghilang' sejenak dari rutinitas yang menyita waktu. Airnya yang jernih ditambah hamparan pasir pantai yang putih membuat siapapun betah berlama-lama disana. Anda bisa pergi bersama teman, keluarga, juga kekasih untuk menikmati riak ombak di pantai. Selain menikmati pantai, tersedia banyak wahana menarik yang bisa kita nikmati seperti Banana Boat, Kano / Sampan, Jetski, dan penyewaan pelampung tentunya.


Bisa dibilang Pantai Bandengan ini adalah objek wisata alam yang murah meriah. Tiket masuk ke pantai Bandengan sangat murah, yakni Rp. 5.000 per orang. Jika anda ingin menyewa tikar, anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 dan bisa digunakan sampai puas, tidak ada batasan waktu. Dan jika anda ingin menyeberang ke Pulau Panjang, anda harus membayar Rp.15.000 per orang.

Pantai Bandengan juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti kamar ganti, WC umum, mushola, warung-warung makan, dan toko souvenir yang menjual cinderamata khas Jepara. Ada juga beberapa resort untuk anda yang ingin bermalam di pantai berpasir putih ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar