Rabu, 24 Juni 2015

Chicken Schnitzel



Sulit untuk mendeskripsikan secara tepat apa itu Schnitzel. Dalam pengertian bahasa Inggris, schnitzel berarti potongan tipis daging tanpa tulang yang dilumuri tepung lalu kemudian digoreng. Daging yang digunakan bisa bermacam-macam, namun yang paling sering digunakan adalah chicken, beef, mutton, atau pork.
Di Negara yang mayoritas penduduknya muslim seperti  Indonesia, menu Schnitzel biasanya terbuat dari daging sapi atau ayam. Tidak sulit menemukan beef schnitzel atau chicken schnitzel di restoran ala barat. Secara umum tampilan schnitzel hampir menyerupai steak. Terkadang bahkan orang tidak bisa membedakan schnitzel dan escalope, makanan khas Perancis.
Baiklah saya akan mulai memfokuskan topik ulasan ini menjadi chicken schnitzel. Di Semarang sendiri, cukup mudah menemukan menu chicken schnitzel di beberapa café yang menawarkan hidangan ala barat. Salah satunya adalah di Giggle Box Café and Resto. Karena saya sudah pernah mengulas tentang “konsep café”nya secara keseluruhan, maka kali ini tidak akan saya jelaskan.
Cara menyajikan chicken schnitzel berbeda-beda. Di Giggle Box, chicken schnitzel dihidangkan dengan potongan kentang goreng lengkap dengan saladnya. Sausnya agak kental dan disajikan terpisah, sehingga bisa dituangkan sesuai selera. Tidak ada tambahan saus sambal ataupun saus tomat. Balutan daging ayamnya digoreng kering dan crispy.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar