Kamis, 11 Juni 2015

Potato Wedges

Pernah mendengar nama Potato Wedges? Bukan berarti potato yang berbentuk wedges atau yang memakai wedges ya? *absurd*. Jika anda adalah pecinta western food, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan ini. Namun bagi anda yang masih belum familiar, saya akan mencoba memberikan sedikit informasi tentang apa dan bagaimana Potato Wedges itu.
Fried Potato Wedges, bisa disajikan dengan saus tomat atau mayonnaise
Potato Wedges adalah salah satu makanan olahan dari kentang yang sangat diminati. Potato wedges bisa dibilang sebagai variasi lain dari french-fries. Lalu apa bedanya? Perbedaannya terletak pada ukuran potongan kentang. Jika french-fries dipotong tipis dan kurus, potongan potato wedges lebih besar dan tebal. Satu buah kentang dapat dipotong sekitar 6-8 bagian, tergantung selera masing-masing. Selain itu, kulit kentang tidak ikut dikupas, alias tetap menempel pada kentang.
Potato Wedges dapat disajikan dengan dua cara, yakni digoreng kering (fried potato wedges) atau dipanggang (baked potato wedges). Untuk menikmati fried potato wedges, anda bisa mencocolnya dengan saus tomat atau mayonnaise. Sedangkan baked potato wedges seringkali disajikan sebagai pelengkap steak bersama potongan wortel dan buncis.

Karena memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, Potato Wedges cocok untuk dijadikan makanan pengganti nasi. Untuk anda yang sedang dalam proses diet, tak ada salahnya untuk mencoba camilan enak dan bergizi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar