Minggu, 21 Juni 2015

Cafe "Wedangan" Tiga Tjeret


Kota Solo memiliki tempat nongkrong yang menarik dengan harga murah meriah. Kalau di Semarang ada angkringan, di Solo ada "Wedangan". Wedangan terkenal tidak hanya menjadi tempat untuk membeli makanan dan minuman dengan harga murah, tapi juga tempat berkumpul dan mengobrol santai. Konsep ruang publik yang santai itulah yang dapat anda lihat di Cafe Tiga Tjeret.

Menu yang ditawarkan disini khas wedangan, menu makanan tradisional. Walaupun begitu, menu tradisional tersebut dikemas dalam konsep modern (urban) dengan penataan ruang yang apik yang disesuaikan dengan selera anak-anak muda. 

Cafe wedangan yang tergolong masih baru ini menyediakan beberapa menu minuman dan makanan khas wedangan. Diantara menu tersebut, wedang tiga tjeret menjadi salah satu andalan, yakni seduhan kencur, jeruk, dan jahe yang dicampur dengan tiga macam gula, yakni gula pasir, gula jawa, dan gula batu. Untuk makanan banyak pilihan, mulai dari nasi bungkusan khas wedangan lengkap dengan lauk pauk tradisional. 

Rata-rata menu minuman di Cafe Wedangan ini dipatok dari haga 3000 hingga 6000, sedangkan makanan berkisar antara 1000 hingga 7000. Diantara menu makanan lainnya, ada menu minuman wedang tiga tjeret yakni campuran rempah-rempah yang menghangatkan tubuh. Selain itu ada juga camilan lumpia semarang ala Cafe Tiga Tjeret.

Cafe wedangan ini sangat ramai pada saat jam prime time, yakni sekitar pukul 19.00 - 21.00. Tak jarang banyak pengunjung yang harus rela mengantri tempat duduk pada jam-jam tersebut.  

Alamat   : Jl. Ronggo Warsito no.97, Solo
No Telp  : (0271) 630078
Open hour: 11.00 - 01.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar