Rabu, 24 Juni 2015

Manakah Yang Benar ? Makan Buah Sebelum atau Sesudah Makan Nasi ?


Mengkonsumsi buah-buahan memang baik untuk kesehatan tubuh kita, terlebih jika kita mengkonsumsinya setiap hari. Memang benar bahwa mengkonsumsi buah setiap hari dapat membuat tubuh kita sehat, namun masih banyak yang belum memahami kapan waktu yang tepat untuk makan buah-buahan.

Sebagian besar orang mengkonsumsi buah-buahan setelah makan besar (nasi), alasannya tak lain sebagai pencuci mulut. Tapi tahukah anda bahwa mengkonsumsi buah setelah makan besar ternyata adalah sebuah kesalahan besar?

Mengkonsumsi buah setelah makan besar justru dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Kita disarankan untuk makan buah sekitar 20 - 30 menit sebelum makan nasi. Dokter juga menganjurkan hal ini. Kenapa? Sebab buah-buahan mengandung gula, sehingga butuh waktu lama untuk mencernanya. Jika kita tidak memberikan jeda antara makan buah dengan makan besar, maka akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk dicerna.

Ada juga sumber yang menyebutkan jika buah-buahan dikonsumsi setelah makan nasi, maka di dalam perut buah akan dibusukkan bersama dengan nasi sehingga nutrisi yang terkandung dalam buah akan terbuang pecuma. Padahal justru itu yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Oleh karena itu, ubahlah kebiasaan anda dalam mengkonsumsi buah-buahan. Pastikan anda mengkonsumsi buah-buahan SEBELUM makan nasi, karena akan menguntungkan tubuh anda dalam jangka panjang. Semoga Bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar