Minggu, 12 April 2015

Dirgahayu Kota Tegal Ke-435


Ada yang berbeda dari Peringatan Hari Jadi Kota Tegal ke-435 hari ini. Semua kegiatan dilaksanakan dengan konsep “pesta rakyat” yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Guna memeriahkan HUT Kota Tegal kali ini, Pemerintah Kota Tegal mengadakan berbagai kegiatan seperti perlombaan, bazar, karnaval, juga berbagai kegiatan sosial. Rangkaian kegiatan tersebut sudah dimulai sejak 27 Maret lalu dan berakhir pada 2 Mei mendatang.
Setelah dilaksanakannya upacara di kompleks Alun-Alun Tegal pagi tadi, dilanjutkan dengan acara “pesta ponggol dan sate kambing” yang dimulai pada pukul 10.00 WIB. Pesta ini diadakan di sepanjang jalan Ki Gede Sebayu Tegal. Panitia secara khusus menyediakan 9000 tusuk sate kambing, 3000 ponggol, serta tahu aci yang disediakan untuk masyarakat Kota Tegal. Semua makanan tersebut ditata rapi diatas 30 meja yang memanjang sepanjang jalan.
Agenda meriah lainnya adalah jalan sehat yang kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Grand Prize untuk jalan sehat tahun ini adalah satu unit mobil! Panitia telah menyediakan 100.000 kupon undian, lebih banyak dua kali lipat dari tahun kemarin yang hanya 50.000 kupon. Pemerintah Kota Tegal yakin jika animo masyarakat untuk mengikuti jalan sehat tahun ini meningkat, oleh karena itu disediakan kupon undian lebih banyak.
Dengan segala kemeriahan peringatan HUT Kota Tegal diharapkan Kota Bahari ini menjadi semakin baik kedepannya. Menjadikan Kota Tegal tidak ada duanya karena memang “Tegal Laka-Laka”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar