Selasa, 07 April 2015

Danau Beko, Danau di Tengah Perbukitan Kapur

Akhir-akhir ini ada satu tempat wisata di Tegal yang sedang ramai diperbincangkan. Sebenarnya ini bukan merupakan tempat wisata, namun tempat ini menjadi pusat perhatian masyarakat karena keunikan dan keindahannya. Ya, Danau Beko atau Danau Gunung Karang.

Danau Beko adalah sebuah danau yang terletak di daerah perbukitan kapur. Sebenarnya bukan danau ataupun waduk, kenyataannya ini hanyalah cekungan bekas galian pertambangan kapur. Cekungan tersebut terisi oleh air hujan dan lama-kelamaan penuh dan terbentuklah sebuah danau. Tidak hanya satu cekungan, namun ada lima buah dan kesemuanya memiliki daya tarik tersendiri.
Danau ini berlokasi di Dusun Karangdawa Desa Karangasem, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. Dari Kota Tegal, butuh waktu sekitar 45 menit sampai 1 jam menggunakan kendaraan pribadi, tergantung kondisi jalan. Disana kita bisa melihat danau alami yang airnya berwarna hijau yang dikelilingi bukit-bukit kapur. 
Berkunjung ke Danau Beko menjadi hiburan tersendiri, khususnya bagi anda yang hobi berfoto-foto. Terlebih lagi kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk masuk ke danau ini, alias free. Namun disarankan untuk tidak datang kesini pada siang hari, karena akan terasa sangat panas dan menyengat.
Walaupun anda akan melihat banyak warga sekitar yang berenang di danau, namun anda tetap harus berhati-hati karena kedalaman airnya sekitar 6-8 meter. Jadi jika anda merasa tidak pandai berenang, jangan coba-coba untuk menceburkan badan anda di Danau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar