Jumat, 20 Maret 2015

Sensasi Menikmati Susu Segar di Tempat Pemerahan Susu Sapi

Bagi sebagian orang, menikmati segelas susu sapi di warung memang sudah biasa. Namun bagaimana jika anda menikmati susu sapi sambil melihat langsung puluhan sapi perah yang berjajar rapi? Merupakan hal yang baru bukan? Itulah keunikan yang akan anda dapatkan jika berkunjung ke “Warung Susu Moeria” di Demangan, Kudus, Jawa Tengah.
Kandang sapi perah yang terdapat di Warung Susu Moeria
Warung susu yang terletak di salah satu jalan pusat Kota Kudus ini sangat ramai dikunjungi dari berbagai kalangan, terutama pada saat weekend. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan kakek-nenek sering terlihat dalam antrean pembeli. Warung Susu Moeria sekaligus menjadi tempat pemerahan susu sapi di Kota Kretek ini. Tak heran jika disini terdapat kandang sapi dengan puluhan sapi bercorak hitam putih.
Prosedur pembelian di warung ini sedikit berbeda dari warung makan kebanyakan. Kita harus antri terlebih dahulu untuk memesan di counter kasir dan membayar lunas pembelian. Setelah mendapatkan struk pembayaran, kita harus menyerahkan struk tersebut ke counter yang berbeda untuk mengambil susu pesanan kita. Berbagai varian rasa susu tersedia disini, mulai dari susu putih tawar, cokelat, melon, strawberi, jahe, dan masih banyak lagi. Kita juga bisa memilih mau yang panas atau dingin sesuai selera. Selain susu, warung ini juga menyediakan aneka jajanan seperti gorengan, roti, kue basah, dll.
Bagi anda yang sensitif dengan bau tidak sedap, saya sarankan untuk tidak minum ditempat, lebih baik dibawa pulang. Warung susu yang bersebelahan langsung dengan kandang sapi tentu saja membuat bau tidak sedap sedikit tercium. Namun jika anda termasuk orang yang “kuat” dengan bau, tidak ada salahnya mencoba menikmati segelas susu segar dengan pemandangan puluhan sapi perah yang juga sedang menikmati rumput hijau makanannya.
Jika anda ingin membawa pulang susu untuk diminum di rumah, ada hal yang harus anda perhatikan. Susu sapi Muria hanya bisa bertahan 3-5 jam dalam perjalanan. Jika dimasukkan ke dalam kulkas, susu bisa bertahan hingga 3 hari. Dengan begitu kesegaran dari susu sapi akan tetep terjaga.


Alamat : Jalan Pemuda no 64 Demangan – Kudus, 59317

Tidak ada komentar:

Posting Komentar